Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

Jimny Mud Monster asli Indonesia


Mud Monster
Selain harus mempunyai basic mobil yang memang handal dan mumpuni, bermain offroad juga harus dibekali spesifikasi pendukung, purpose dan juga skill yang kuat. Tujuannya satu, biarnggak nyangkut di lumpur terlalu lama…
IMG_5609Semua orang tahu kalau Toyota mempunyai track record yang sangat menawan di dunia offroad terutama kemampuan kaki-kaki Toyota dalam menghadapi medan se-ekstrim apapun. Dan, selain system kaki-kaki yang handal, Toyota juga mempunyai satu varian yang sangat dicari di dunia, terutama oleh para penggila offroad, yaitu Toyota FJ40. Mobil ini secara keseluruhan mempunyai semua basic need sebuah mobil offroad, yaitu mesin bertenaga, kaki-kaki yang handal serta kemampuan chassis yang lentur dan kuat.Ketiga faktor penting ini membuat FJ40 selalu diandalkan di berbagai medan Offroad baik itu kompetisi atau daily used sekalipun.
IMG_5624Tidak salah kalau Roma Motorsport yang mangkal di Gading Kirana ini memilih FJ40 sebagai salah satu kendaraan recovery dan logistic offroad. Berbagai customized dilakukan agara tujuan recovery tadi terpenuhi.
Langkah pertama adalah memperpanjang chassis dengan tujuan agar bisa disesaki sebuah bak pick up fleksibelyang bisa menjadi bak multi guna atau flat deck sekaligus di bagian belakang.Ini menjadikan FJ40 kini menjadi “FJ45 Wanna be” karena sudah semi long chassis. Sebagai pelindung dipasok sebuah soft top berbahan terpal.
Mesin lawas diganti dengan Toyota Dyna Turbo diesel yang diikuti dengan penggantian ratio gear box yang lebih besar.Tujuannya agar tenaga mesin yang tersalur pada roda makin rapat dengan lonjakan tenaga yang dahsyat.
IMG_5610Ban diganti dengan ukuran 35 garapan TSL Bogger dengan velg Bedlock yang mampu mengakomodasi tingkat tekanan ban hingga 5 Psi tanpa harus takut ban akan copot dari velg yang diperuntukan untuk adventure yang kental dengan lumpur. Shock breaker juga dipasok dengan system nitrogen yang dilengkapi dengan stopper hidrolik. Tidak lupa FJ40 ini dibekali dengan locker hub pada bagian depan dan limited slip deferential atau LS pada bagian belakang.
Masuk ke interior, jok menggunakan semi bucket, system car audio sederhana, radio panggil dan penggantian steering wheels ex Kijang. Kelengkapan lainnya juga tergolong “gila” lantaran memang mobil ini juga harus mempunyai kapasitas fashion yang juga harus cantik tampil di depan umum. Deflecta, spion, sling wire, lampu hing definition dan asesoris pendukung offroad lainnya di pasok agar kegiatan berlumpur ria menjadi tetap mengasyikan. Klimaksnya adalah penempatan sepasang winch Warn pada depan dan belakang yang terlindungi oleh front dan rear bar garapan ARB. So, bermain lumpur menjadi sangat menyenangkan bukan… V70T5
Specification
Chassis Toyota FJ40 Engine Toyota Dyna Turbo Diesel Exterior cat putih custom, bak pick up custom semi flat deck, soft top, snorkel, sling wire, ARB front bar, ARB rear bar, towing point ARB, high definition lamp, Warn winch kaki-kaki TSL Bogger 35, velg Bedlock, nitrogen shock breaker, hidrolik stopper, final gear, LS, locker hub Interior jok semi bucket, roll bar, steer Kijang, panel-panel meter Auto Gauge, Audio Mobil System Modifikator Roma Motor Sport

FJ 40 Roma Motor Sport
IMG_5615
IMG_5611IMG_5622
IMG_5648IMG_5618
IMG_5639IMG_5641
IMG_5654IMG_5636
IMG_5660

Tidak ada komentar:

Posting Komentar