Total Tayangan Halaman

Minggu, 04 Maret 2012

Sensasi ber-offroad di tengah kota

Djarum Super Urban Offroad (DSUO) 2012

Djarum Super Urban Offroad (DSUO) 2012, Sensasi Offroad di Tengah Kota

28 January 2012 20:36
MOBILJIP.COM-Ajang offroad di tengah kota Jakarta yang bertajuk Djarum Super Urban Offroad (DSUO) 2012 (28-29/01/12) berhasil memikat sejumlah offroader Tanah Air. Tak hanya sekadar menjadi ajang uji ketangkasan, namun trek yang harus ditaklukkan oleh para peserta cukup memacu adrenalin. Bagi para peserta yang tidak waspada tentu akan masuk kedalam 'jebakan' kubangan lumpur yang siap memangsa mobil para peserta.
Cukup banyak dari para peserta DSUO 2012 yang gagal menaklukkan Trial Stage (TS) 1 dan 2 di areal Apartment The Green Pramuka, Jakarta Pusat yang disulap menjadi arena offroad. Mobil yang mogok di tengah-tengah kubangan lumpur membuat para penonton bersorak sorai memberi semangat kepada para peserta.
Tak jarang pula para peserta justru gagal melakukan start pada TS 1, mulai dari kesalahan mengambil ancang-ancang hingga mesin yang tiba-tiba ngadat. Mitha, salah satu peserta wanita yang tampil di DSUO 2012 gagal melakukan start di TS 1 karena mengalami problem pada mesin. Bahkan para peserta harus berulang kali maju mundur untuk mengambil ancang-ancang hingga mampu melakukan ‘jump start' di TS tersebut.

Peserta yang telah menyelesaikan TS 1 maupun TS 2 tidak serta merta dapat langsung meninggalkan arena DSUO 2012. Para peserta diwajibkan memandikan mobil mereka terlebih dulu dari lumpur dan tanah lempung yang menempel pada mobil mereka. Ritual ‘mandi wajib' ini bertujuan agar tanah lempung maupun lumpur yang menempel pada kendaraan tidak berjatuhan ke jalan raya.
Acungan jempol patut diberikan kepada Mariachi dari Mariachi Productions & Genta Auto Sport Jakarta sebagai penggagas event DSUO 2012 yang terbilang cukup sukses memikat para offroader Tanah Air untuk ikut berkompetisi. (mobiljip/RAW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar