Total Tayangan Laman

Kamis, 15 Maret 2012

Crash of Djarum Super Offroad Kuningan


Watch This !


Show Time with Tim Cameron


Aksi Gila Tim Cameron (Video)


Rasanya tak perlu banyak komentar untuk aksi Tim Cameron kali ini. Ia merancang kendaraan khusus, menggunakan 16 inci Fox coil-over suspenders, LSX 454, mesin milik General Motors, transmisi otomatis keluaran Powerglide, plus roda berukuran 43 inci.Tentu saja fitur itu membutuhkan modifikator dan pengemudi berbakat serta punya nyali. Nah, itulah yang dimiliki Tim Cameron. Cameron membangun mobil "rock-climbing off-road buggy" yang unik ini selama satahun. Ia menyebutnya ShowTime.



Jeep Wrangler Ini Siap Jadi Kendaraan Perang

5 November 2011 07:09
mobiljip.com-Butuh kendaraan perang? Sepertinya Jeep Wrangler Call of Duty MW3 Special Edition ini cocok. Rumah modifikasi Xtreme Outfitters menggarap habis-habisan Wrangler yang khusus digunakan pasukan Army Rangers.Dapur mesin menggunakan Burnsville 5.7 liter Hemi V8 yang dipadukan dengan transmisi five-speed otomatis. Kaki-kaki standar diganti dengan Dana 44 (depan) dan Dana 60 (belakang) dari Dynatrac. Sedangkan Fox 2.0 performance shocks memastikan Wrangler ini bisa menyelusup ke medan apapun.
Perubahan lain masih banyak. Fender, bumper depan dan belakang menggunakan produk dari XRC. Xtreme Outfitters juga bekerja sama dengan BMF dalam penggunaan velg Novakane berukurab 17x9 inci.
Tapi jangan salah, bagian interior tetap memperhatikan kenyamanan. Wrangler ini menggunakan kulit dari Rigid Lighting dan Katzkin. Di bagian jok ditempelkan logo Ranger. Disebutkan untuk membangun mobil ini Xtreme Outfitters membutuhkan dana sekitar US$ 150,000.

Sejarah Land Rover




s1-nostal-21.jpg

Land Rover adalah merk kendaraan 4×4 (all terrain vehicle) legendaris asli buatan Inggris. Land Rover muncul tidak lama setelah Jeep, yang diproduksi oleh Amerika terkenal sebagai kendaraan yang sangat tangguh. Istilah “Land Rover” awalnya digunakan untuk menamai satu jenis model kendaraan spesifik untuk keperluan pertanian dan sipil yang serba guna dan dapat digunakan pada segala jenis kondisi jalan.

Land Rover merupakan bagian dari rangkaian produk “Rover Company”, sebuah pabrik mobil yang biasa memproduksi mobil mewah dan mahal. Perang dunia yang menyebabkan kondisi bisnis dan ekonomi kurang baik, mempengaruhi kelangsungan hidup Rover Company. Sebagai pabrik mobil yang bahan baku utamanya adalah baja, Rover nyaris tidak dapat berproduksi karena sulitnya mendapatkan baja. Selain itu daya beli yang rendah menyebabkan produk Rover tidak dapat bersaing dipasaran.

Pemerintah Inggris pada saat itu memang mengambil kebijakan untuk memprioritaskan supply logam kepada perusahaan konstruksi, industri, atau produk yang dapat diekspor secara luas untuk mendapatkan lebih banyak devisa bagi Negara.
PG168900_1.jpg
PG168900_1.jpg (24.65 KiB) Dilihat 622 kali

Pada saat perang berlangsung, pabrik Rover di Coventry juga rusak parah karena dibom. Kondisi ini akhirnya memaksa perusahaan untuk pindah ke pabrik “bayangan” yang dibangun selama perang. Pabrik ini terletak di daerah Solihull dekat Birmingham yang sebelumnya digunakan untuk membangun pesawat tempur. Kondisi Pabrik ini sebenarnya cukup layak digunakan, tetapi perusahaan tetap tidak bisa berproduksi karena kondisi keuangan yang tidak mendukung.

Ditengah situasi yang tidak menentu inilah mobil Land Rover dibuat. Rancang bangun Land Rover pertama kali didesain pada tahun 1948, oleh Maurice Wilks (kepala desainer di perusahaan mobil Rover) di Britania Raya. Tepatnya di peternakan pribadinya yang berada di Newborough, dipulau Anglesey, lepas pantai Wales. Beberapa pendapat menyatakan Maurice Wilks mungkin terinspirasi oleh Standar Motor Company, yang menghasilkan traktor Ferguson TE20 yang sangat sukses, di pabrik bayangan mereka di Coventry. Tetapi Maurice Wilks sendiri mengakui, bahwa desain Land Rover memang terinspirasi oleh Jeep. Saat Maurice Wilks sedang berlibur saat musim panas, memang ada sebuah mobil Jeep yang digunakannya untuk berkeliling.

Pra produksi pertama Land Rover dikembangkan oleh sebuah tim yang dipimpin oleh insinyur Arthur Goddard. Pengujian yang dilakukan pada produk percobaan ini dapat menunjukkan bahwa kendaraan ini memang tangguh dan serbaguna.
SERIES_I_03.jpg
SERIES_I_03.jpg (26.6 KiB) Dilihat 622 kali

Land Rover prototipe pertama memiliki fitur-khas yaitu kemudi yang dipasang di tengah kendaraan, maka dikenal sebagai “centre steer”. Chassisnya menggunakan chassis Jeep dengan mesin dan gearbox yang diambil dari dari sedan Rover P3. Pada kendaraan ini ditambahkan juga fitur power take-off (PTO), untuk mengisi celah pasar di antara jip dan traktor (yang menawarkan fitur tersebut tetapi kurang fleksibel sebagai alat transportasi). PTO drive berasal dari bagian depan mesin dan dari gearbox, yang digunakan sebagai penggerak mesin pertanian, persis seperti traktor. Selain itu juga dapat digunakan untuk membajak dan melaksanakan tugas-tugas pertanian lainnya.

Tidak seperti bodi mobil pada umumnya, bodi Land Rover dibuat dengan tangan dari bahan logam yang dinamakan “birmabright” yaitu satu jenis bahan campuran yang merupakan paduan dari alumunium dan magnesium. Bahan ini digunakan karena pada pasca perang sulit sekali untuk mendapatkan baja, sedangkan pasokan alumunium untuk pesawat berlimpah. Birmabright mempunyai keunggulan yaitu ringan dan tahan terhadap karat. Oleh sebab itu Land Rover pernah membuat iklan yang menyatakan bahwa 75% dari semua mobil yang diproduksi masih tetap dapat digunakan hingga saat ini.
Austin-Rover-Landrover-1948.jpg

Demikian juga mengenai warna cat mobil ini, yang hanya diproduksi dengan satu warna yaitu hijau muda. Hal ini disebabkan karena cat yang digunakan adalah kelebihan stok cat untuk kokpit pesawat militer.

Konsep asli Land Rover memang perpaduan antara truk ringan dan traktor. Konsep ini sama dengan Unimog, satu jenis kendaraan yang dikembangkan di Jerman selama periode ini. Namun, sebagai kendaraan yang disiapkan untuk produksi masal, penekanan pada penggunaan traktor sepertinya menurun dan kemudi ditengah tidak praktis untuk digunakan.

Pada akhirnya, posisi kemudi dirubah seperti pada umumnya. Rancang bangun Bodi juga disederhanakan untuk mengurangi waktu dan biaya. Mesin juga diganti dengan kapasitas yang lebih besar dengan gearbox yang dirancang khusus untuk menggantikan unit Jeep. Hasilnya adalah sebuah kendaraan yang sedikit lebih pendek dari Jeep, tetapi lebih luas, lebih berat, lebih cepat dan masih mempertahankan PTO drive. Kendaraan ini juga telah diuji lapangan di Long Bennington dengan hasil sangat memuaskan.

Akhirnya, Land Rover diperkenalkan kepada umum untuk pertama kalinya pada tanggal 30 April 1948, di Amsterdam Motor Show. Land Rover awalnya memang dirancang untuk di produksi selama 2-3 tahun saja. Tujuannya adalah untuk mendapatkan cash flow dan pesanan ekspor untuk Perusahaan Rover sehingga dapat memulai kembali produksi di pasar mobil. Rovers juga membuat iklan Land Rover sebagai kendaraan yang sanggup dijalankan ribuan mil dengan minyak pisang.

Ternyata penjualan Land Rover sangat bagus dan sukses. Akhirnya Rover memutuskan untuk meneruskkan produksinya. Setelah mobil diproduksi ulang, Land Rover berkembang menjadi merek sendiri yang tetap sukses hingga hari ini. Kesuksesan Land Rover dari segi desain dan fitur sebenarnya adalah hasil rekayasa Rover untuk menyederhanakan peralatan yang diperlukan serta upaya untuk berkelit dari sulitnya memperoleh bahan baku.

Sebagai contohnya adalah penggunaan birmabright (meskipun saat ini harganya menjadi lebih mahal dibandingkan dengan baja konvensional), termasuk bentuk panel bodi yang datar dan sederhana agar mudah dibuat, dipotong dan dibentuk dengan tangan dari lembar aluminium. Chassis nya pun sangat sederhana, hanya terdiri dari empat strip baja yang dilas pada setiap sisi membentuk kotak, sehingga mempermudah pengerjaan.

Rabu, 14 Maret 2012

Willys si Pejuang Gurun Pasir


 Dalam Otobiltz International Classic Car (OICC) Show 2010 juga dipamerkan jenis mobil jeep klasik. Menariknya, mobil merk Jeep Willys tersebut merupakan saksi bisu perjuangan kelompok Taliban dalam perang dunia dua. Jeep Willys keluaran tahun 1946 ini telah melakukan berbagai perjalanan di ganasnya gurun pasir.

Jeep Willys 1946
Otoblitz International Classic Car Show, oicc 2010, ppmki, IMI, jeep willys, mobil klasik

Menurut sejarahnya, Jeep Willys adalah pabrikan dari Willys-Overland CJ-2A asal Amerika yang diproduksi 1945-1949. Hingga saat ini Jeep Willys masih tangguh untuk digunakan baik berkendara maupun olahraga Off Road.

Jeep Willys 1946
Otoblitz International Classic Car Show, oicc 2010, ppmki, IMI, jeep willys, mobil klasik

Jeep Willys 1946
Otoblitz International Classic Car Show, oicc 2010, ppmki, IMI, jeep willys, mobil klasik

Peralatan Perang pada Jeep Willys 1946
Otoblitz International Classic Car Show, oicc 2010, ppmki, IMI, jeep willys, mobil klasik

  • Tahun Pembuatan    : 1946
  • Jenis Mobil               : 2S ORV (Off Road Vehicle)
  • Jarak Sumbu Roda   : 2033 m
  • Panjang                     : 3127 mm
  • Lebar                         : 1451 mm
  • Tinggi                        : 1626 mm
  • Berat                         : 969 kg
  • Kapasitas bensin      : 57 liter
  • Kapasitas Mesin      : 2199 cc 4 silinder
  • Tipe Mesin                : OHV 2 valves per silinder
  • Kompresi rasio         : 6.48 : 1
  • Daya pacu                : 45 kW/61PS/60 hp
  • Transmisi                 : Manual 3 Speed
  • 0-100 km/h             : 30.7 sec
  • Top Speed                : 105 km/h/65 rpm

Jimny Mud Monster asli Indonesia


Mud Monster
Selain harus mempunyai basic mobil yang memang handal dan mumpuni, bermain offroad juga harus dibekali spesifikasi pendukung, purpose dan juga skill yang kuat. Tujuannya satu, biarnggak nyangkut di lumpur terlalu lama…
IMG_5609Semua orang tahu kalau Toyota mempunyai track record yang sangat menawan di dunia offroad terutama kemampuan kaki-kaki Toyota dalam menghadapi medan se-ekstrim apapun. Dan, selain system kaki-kaki yang handal, Toyota juga mempunyai satu varian yang sangat dicari di dunia, terutama oleh para penggila offroad, yaitu Toyota FJ40. Mobil ini secara keseluruhan mempunyai semua basic need sebuah mobil offroad, yaitu mesin bertenaga, kaki-kaki yang handal serta kemampuan chassis yang lentur dan kuat.Ketiga faktor penting ini membuat FJ40 selalu diandalkan di berbagai medan Offroad baik itu kompetisi atau daily used sekalipun.
IMG_5624Tidak salah kalau Roma Motorsport yang mangkal di Gading Kirana ini memilih FJ40 sebagai salah satu kendaraan recovery dan logistic offroad. Berbagai customized dilakukan agara tujuan recovery tadi terpenuhi.
Langkah pertama adalah memperpanjang chassis dengan tujuan agar bisa disesaki sebuah bak pick up fleksibelyang bisa menjadi bak multi guna atau flat deck sekaligus di bagian belakang.Ini menjadikan FJ40 kini menjadi “FJ45 Wanna be” karena sudah semi long chassis. Sebagai pelindung dipasok sebuah soft top berbahan terpal.
Mesin lawas diganti dengan Toyota Dyna Turbo diesel yang diikuti dengan penggantian ratio gear box yang lebih besar.Tujuannya agar tenaga mesin yang tersalur pada roda makin rapat dengan lonjakan tenaga yang dahsyat.
IMG_5610Ban diganti dengan ukuran 35 garapan TSL Bogger dengan velg Bedlock yang mampu mengakomodasi tingkat tekanan ban hingga 5 Psi tanpa harus takut ban akan copot dari velg yang diperuntukan untuk adventure yang kental dengan lumpur. Shock breaker juga dipasok dengan system nitrogen yang dilengkapi dengan stopper hidrolik. Tidak lupa FJ40 ini dibekali dengan locker hub pada bagian depan dan limited slip deferential atau LS pada bagian belakang.
Masuk ke interior, jok menggunakan semi bucket, system car audio sederhana, radio panggil dan penggantian steering wheels ex Kijang. Kelengkapan lainnya juga tergolong “gila” lantaran memang mobil ini juga harus mempunyai kapasitas fashion yang juga harus cantik tampil di depan umum. Deflecta, spion, sling wire, lampu hing definition dan asesoris pendukung offroad lainnya di pasok agar kegiatan berlumpur ria menjadi tetap mengasyikan. Klimaksnya adalah penempatan sepasang winch Warn pada depan dan belakang yang terlindungi oleh front dan rear bar garapan ARB. So, bermain lumpur menjadi sangat menyenangkan bukan… V70T5
Specification
Chassis Toyota FJ40 Engine Toyota Dyna Turbo Diesel Exterior cat putih custom, bak pick up custom semi flat deck, soft top, snorkel, sling wire, ARB front bar, ARB rear bar, towing point ARB, high definition lamp, Warn winch kaki-kaki TSL Bogger 35, velg Bedlock, nitrogen shock breaker, hidrolik stopper, final gear, LS, locker hub Interior jok semi bucket, roll bar, steer Kijang, panel-panel meter Auto Gauge, Audio Mobil System Modifikator Roma Motor Sport

FJ 40 Roma Motor Sport
IMG_5615
IMG_5611IMG_5622
IMG_5648IMG_5618
IMG_5639IMG_5641
IMG_5654IMG_5636
IMG_5660

Kamis, 08 Maret 2012

Foto-Foto Djarum Super seri 3-2011

Super Event Photo Gallery

Foto-Foto Djarum Super seri 4-2011


Foto-Foto Djarum Super Offroad seri 1-2011

Super Event Photo Gallery

Djarum Super 2011

Djarum Super Real Adventure Offroad 2011

08/03/2011
Oleh: Fisca Galih
Rangkaian Djarum Super Real Adventure Offroad (DSRAO) 2011 akan dimulai dua minggu lagi.
Tidak ada yang berubah dari penyelenggaraan DSRAO tahun sebelumnya kecuali adanya lokasi di luar pulau Jawa yaitu Batulicin - Kalimantan.
Tahun ini peserta tetap harus mendaftar sebagai tim, dengan maksimum kendaraan 3 unit (setiap unit harus memenuhi standar spesifikasi) dan maksimum awak dalam 1 kendaraan adalah 3 orang yaitu Driver, Navigator dan Crew.

Untuk seri perdana yang akan digelar di Sirkuit Lengkong Kulon, Central BSD tanggal 26 - 27 Maret mendatang, pendafaran ditutup tanggal 23 Maret 2011. Lima urutan start pertama akan ditentukan berdasarkan hasil standing point umum dari seri tahun lalu. Jika sampai batas waktu pendaftaran ke-lima teratas di 2010 tersebut tidak mendaftar, maka urutan start akan dialihkan ke urutan selanjutnya.
Seperti seri seri kejuaran sebelumnya, kali ini pun diberlakukan minimum requirement kendaraan peserta sebagai berikut :
# Wajib menggunakan kendaraan dengan penggerak 4 (empat) roda atau lebih, berat maksimal kendaraan adalah 2,5 Ton.
# Wajib menggunakan ban khusus Off-road.
# Wajib menggunakan Accu Min. 70 Amp disarankan 2 buah.
# Wajib menggunakan Roll-Bar atau RollCage, minimal 4 titik disarankan 6 titik.
# Wajib menggunakan Safety Belt min. 4 titik.
# Wajib menggunakan Safety Helmet Full Face (Full Cover)
# Wajib menyediakan pemadam kebakaran Min. 2 kg per mobil.
# Wajib menggunakan lampu penerangan minimal sama dengan standart manufacturing.
# Wajib menggunakan Winch / PTO untuk setiap kendaraan, dan berfungsi dengan baik. Dan tetap terpasang selama kegiatan lomba berjalan, tanpa kecuali.
# Wajib membawa peralatan komunikasi minimal 1 SET dari setiap team.
# Diwajibkan membawa obat-obatan / P3K.
# Bagi kendaraan yang tidak memasang pintu kiri dan kanan diwajibkan memasang pengaman tambahan.
# Wajib memasang Cut-Off.
# Wajib membawa Strap / Belt dan peralatan lainnya.
# Untuk kendaraan yang menggunakan atap kanvas atau fiber, wajib memasang Plat/ pelindung (Top  Cover) terutama di atas tempat duduk Driver & Navigator.
# Menyediakan Damper Winch (pemberat tali winch) terbuat dari kain atau bahan sejenis, dengan berat min. 1 kg, dipasang pada ujung kabel (kawat) Winch.
# Menyediakan Sarung tangan Full Cover yang terbuat dari bahan yang kuat dan tebal untuk Driver, Navigator & Crew.
# Wajib Memakai Sepatu (Driver, Navigator & Crew)
# Wajib menyediakan/memasang lampu belakang dan lampu sign untuk Touring malam hari.
# Pemasangan roll bar harus sampai ke bagian Chasis.
Gelar juara umum akan ditentukan di seri terakhir yang rencananya akan digelar tanggal 18 - 19 November 2011 di Serang. Salah satu syarat untuk bisa memenangkan gelar ini peserta harus mengikuti minimal 3 seri DSRAO 2011 dan wajib mengikuti seri terakhir.

Selasa, 06 Maret 2012

Jadwal-jadwal Djarum-Super Offroad 2012

Untuk pecinta offroad,termasuk offroader wajib lihat...!

Seri 1=14-15 april 2012 BSD City
Seri 2=12-13 mei 2012 Tasikmalaya
Seri 3=2-3 juni 2012 Tuban
Seri 4=8-9 september 2012 Nganjuk
Seri 5=6-7 oktober 2012 Purwokerto
Seri 6=3-4 november 2012 Bandung

Terima Kasih..























Offroad eXpedition Track 1


Indonesia Offroad eXpedition 2012

Sabtu, 25 Pebruari 2012 12:51 WIB
SPORTKU.COM - Setelah puas menikmati medan offroad pada trek sebelumnya, peserta Indonesia Offroad eXpedition 2012 disuguhi jalan di tengah perkebunan kelapa sawit dan karet untuk hari ke 11 - 12 (22-23 Februari 2012).
Rombongan peserta Indonesia Offroad eXpedition 2012gt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Walau jalan tergolong rata, namun debu tebal dan kerikil lepas menjadi penghadang laju kendaraan 4x4. Resiko terlalu dekat dengan kendaraan di depannya dapat menghalangi pandangan akibat debut tebal. Selain itu lontaran kerikil kecil akibat roda dapat memecahkan kaca mobil.
Debu menjadi penghadang perjalanan peserta Indonesia Offroad eXpedition 2012gt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Konvoi kendaraan IOX yang menargetkan finish pada Sabtu (25/2/12) membuat beberapa trek dipangkas agar sesuai target. Bahkan kondisi malam hari pun dijalani menuju base camp sehingga terkadang mencapai dini hari.
Base camp peserta Indonesia Offroad eXpedition 2012 di Rawas Ilirgt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Untuk sementara sebagian rombongan beristirahat di daerah kecamatan Rawas Ilir, Musi Rawa - Sumatera Selatan (23/02/12). Sedangkan sisanya masih tertinggal di Jambi atau langsung memotong melalui jalan aspal menuju Sekayu - Sumatera Selatan.
Base camp peserta Indonesia Offroad eXpedition 2012 di Rawas Ilirgt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
gt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Indonesia OFFROAD eXPEDITION (IOX) 2012 LOGO - Adventure Offroad Indonesia

Offroad eXpedition Masuk Track Yang 2


Indonesia Offroad eXpedition Memasuki Track 2


Dimulai sudah perjalanan track 2 (desa Sungai Sarik - Lipat Kain) pada 14 Februari 2012. Namun tidak semua rombongan dapat melanjutkan perjalanan Indonesia Offroad eXpedition 2012. Rombongan terbagi menjadi dua kelompok besar.
Salah satu kendaraan peserta IOX 2012 yang berhasil lolos tanjakan di sungai Siasamgt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Untuk rombongan pertama yang berisi tim Leopard, Buaya dan Semut Merah. Sedangkan tim lainnya akan melakukan perjalanan pada hari selanjutnya. Hal tersebut dikarenakan waktu dimulai perjalanan Indonesia Offroad eXpedition menunjukan pukul 16.00 WIB, selain itu dua sungai yang akan dilalui sedang pasang hingga mencapai 2 meter lebih.
Sungai Siasam menjadi jalur yang harus dilalui peserta Indonesia Offroad eXpedition 2012 pada track 2gt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Selama perjalanan memang tidak terapat masalah berarti kecuali setelah melintasi sungai Siasam. Tanjakan terjal dengan tanah yang tidak padat membuat seluruh kendaraan 4x4 harus menggunakan winch agar lolos dari tanjakan tersebut.
Antrian Panjang rombongan pertama Indonesia Offrosd eXpedition 2012 jelang sungai Siasamgt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure
Waktu yang telah menunjukan jam delapan malam membuat seluruh tim IOX 2012 beristirahat dan akan melanjutkan perjalanan Track 2 (desa Sungai Sarik - Lipat Kain) pada 15 Februari.
Tali winch salah satu kunci untuk melalui tanjakan di sungai Siasamgt radial, indonesia offroad expedition, indonesia offroad expedition 2012, thuraya, iof, offroad adventure