Total Tayangan Halaman

Jumat, 17 Mei 2013

Rifat Sungkar at Speed Off-Road serang seri II


Hari terakhir putaran kedua Kejurnas GT-Radial Savero Komodo MT Speed Offroad Championship 2013 menghadirkan pertarungan yang sengit, khususnya di kelas G3.1 Free For-All 4 Cylinder.

Menyelesaikan 2 Special Stage (SS), Rifat Sungkar yang mengendarai Mitsubishi Pajero, bersaing ketat dengan H. Syamsuddin dari Kalimantan Selatan yang mengendarai Polaris UTV full-modification bermesinkan 4 silinder.
Hari Sabtu (11/5) malam, hujan mengguyur lintasan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang-Banten. Akibatnya, lintasan menjadi basah dan sangat berlumpur. Menghadapi keadaan ini, Rifat bersama co-driver M. Indra Prasetyo menyatakan bahwa selain teknik mengemudi dan penggunaan ban tipe basah, Rifat mengaku tidak menyiapkan strategi atau pengaturan khusus pada kendaraannya.
Di SS3, Rifat Sungkar, berhasil finish dengan mencatat waktu 4 menit 35,3 detik. Di kelas yang sama, H. Syamsuddin dengan kendaraan jenis UTV berhasil mengungguli Rifat dengan selisih waktu 12,1 detik. “Di SS 3, saya mengendarai mobil dengan hati-hati karena lintasannya yang basah dan berlumpur, dan lebih fokus untuk pembiasaan dengan mobil,” jelas Rifat.

Di SS4, kondisi lintasan masih berlumpur. Rifat berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 3 menit 47,9 detik dan berhasil menjadi yang tercepat di kelas G3.1.  Dari total 4 SS yang dilombakan di putaran kedua Kejurnas Speed Offroad kali ini, Rifat  mencatat waktu keseluruhan 15 menit 21,5 detik, waktu yang sama dengan H. Syamsuddin.






























Meskipun mencatat waktu yang sama, Rifat ditempatkan sebagai juara kedua, karena berdasarkan peraturan dari panitia, bila ada peserta dengan catatan waktu yang sama, pemenangnya ditentukan berdasarkan siapa yang mencatat waktu tercepat di SS 1. Di SS1 kemarin, Rifat mencatat waktu 3 Menit 33,9 detik, sedangkan H. Syamsuddin unggul dengan catatan waktu 3 Menit 33 detik.

“Saya cukup puas dengan hasil yang kami capai kali ini. Persaingan kali ini lebih seru, dan lebih menegangkan dibandingkan seri sebelumnya. Banyak hal yang bisa terjadi di lintasan, tetapi sejauh ini, Mitsubishi Pajero yang saya kendarai tidak mengecewakan saya,” ujar Rifat.



By:bimbim jeepprut
from:Sportku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar